6 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Hp

Jika anda sering mengalami kehabisan uang saat tengah bulan, tentunya ada yang salah dengan cara pengaturan keuangan dalam kehidupan anda. Untuk menghindarinya, tentunya anda harus pintar  mengelola keuangan. Jangan sampai pengeluaran anda melebihi dari pendapatan yang anda peroleh.

Kehadiran berbagai aplikasi pengatur keuangan di hp, tentunya menjadi solusi bagi mereka yang sulit mengatur atau mengelola keuangan. Berikut kami rangkum menjadi 6 aplikasi yang akan membantu anda dalam mengatur keuangan.

1. Money Lover

Aplikasi yang satu ini terbilang cukup lengkap untuk membantu anda dalam mengelola keuangan. Money Lover merupakan aplikasi pengelola keuangan yang dapat membantu anda untuk melakukan berbagai pencatatan keuangan. Mulai dari pencatatan pengeluaran harian hingga menganalisa pengeluaran. Sehingga anda akan lebih mudah dalam mengontrol berbagai jenis pengeluaran dengan cara yang praktis.

2. Monefy

Pada umumnya, aplikasi ini memang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi pengaturan keuangan lainnya. Namun Monefy hadir dengan tampilan sederhana dengan visualisasi yang eye-catching. Sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang menyukai analisa keuangan secara visual serta dapat memberikan pengalaman yang berbeda dari apliaksi keuangan pada umumnya.

Cukup dengan memasukan jumlah dana, secara otomatis aplikasi ini dapat menghitung presentase dari kategori yang anda pilih. Sehingga akan mempermudah dalam mengelola keuangan sehari -hari.

3. Financisto

Tidak hanya dapat mengataur keuangan dalam bentuk rupiah saja. Namun aplikasi ini juga dapat mengatur keuangan dalam berbagai mata uang loh. Aplikasi yang dapat melakukan pencatatan keuangan ini merupakan aplikasi yang juga mampu menangani baik atau buruknya dari siklus keuangan anda.

Segala pemasukan dan pengeluaran keuangan pun akan tercatat. Sehingga anda bisa mengetahui riwayat pengeluaran atau pemasukan keuangan anda secara lengkap. Dengan begitu, anda akan lebih mudah bukan dalam memantau keuangan anda setiap harinya.

4. Mint

Untuk urusan pengatur keuangan, tentunya kemampuan aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi. Dengan tersedianya fitur all-in-one. Yaitu dengan sangat mudah, anda dapat mengatur keuangan hanya dengan menggunakan satu akun saja. Seperti rekening bank, portofolio, tagihan bulanan, pinjaman kredit, giro dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan dalam menyusun budget agar tidak melebihi pemasukan yang anda miliki. Untuk mempermudah anda melihat kondisi keuangan, aplikasi ini menyuguhkan tampilan grafik yang cukup jelas. Bahkan jika jumlah tagihan anda membengkak, akan ada notifikasi yang akan membantu mengingatkan anda.

5. Andro Money

Aplikasi yang dapat melakukan pelacakan pengeluaran dan pemasukan secara terperinci ini tentunya akan mempermudah anda dalam pengelolaan keuangan. Andro Money merupakan aplikasi pengatur keuangan yang sangat cocok dalam berbagai urusan keuangan.

Seperti mengatur berbagai anggaran belanja, jalan – jalan serta berbagai keperluan lainnya. Terlebih dengan adanya kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs yang akan mempermudah anda dalam penggunaannya.

6. Moneywiz

Jika anda membutuhkan sebuah aplikasi pengatur keuangan yang menampilkan catatan keuangan dengan dengan opsi dan fungsi yang lebih rinci, tentunya kami sangat merekomendasikan anda untuk mengunduh apliaksi ini.

Money Wiz merupakan apliaksi pengatur keuangan yang memiliki fitur pembuat laporan keuangan, baik dalam format CSV ataupun PDF. Bahkan aplikasi ini dapat melakukan pengelompokan sebuah transaksi ke lebih dari satu kategori loh. Yang akan membuat anda lebih mudah lagi dalam mengatur keuangan.

Itulah berbagai aplikasi yang bisa kalian unduh untuk mempermudah anda dalam mengatur kuangan agar mengetahui pemasukan serta pengeluaran anda sehari – hari. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk bijak dalam menggunakan uang.