Mau Investasi Jangka Panjang di Saham? Beli Ini Saja!

Memiliki sebuah tabungan dan investasi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

Karena, dengan memiliki investasi kita pasti bisa memiliki pegangan dan akan lebih tenang menjalani hidup ke depannya.

Namun, memiliki investasi juga membutuhkan proses serta masa tunggu untuk menikmati keuntungannya.

Apalagi, masa depan tidak ada yang tahu sehingga kalian harus bisa mempersiapkan dana-dana yang dibutuhkan untuk keperluan ataupun tujuan kalian di masa depan nantinya.

Walaupun kita tidak tahu akan seperti apa masa depan itu, namun taka da salahnya untuk mempersiapkan hal tersebut sebaik mungkin sejak dini.

Karena, dengan begitu kita akan lebih mudah menghadapi ketidakpastian yang akan terjadi di masa depan nanti.

Bukan hanya perusahaan yang harus bisa memikirkan risiko ini, namun juga kita sebagai pribadi manusia yang menginginkan hal terbaik untuk kedepannya.

Investasi juga memiliki banyak jenis dan bentuk dengan return dan risiko yang berbeda-beda. Semakin tinggi risiko, maka semakin tinggi pula return yang akan kita dapatkan. Salah satu instrument investasi yang sangat tinggi returnnya adalah Saham.

Mungkin kebanyakan orang tahu jika saham merupakan instrument investasi yang berbahaya dan jangka pendek. Padahal, justru saham sangat bagus untuk investasi jangka panjang jika kita pandai memilihnya.

Nah, untuk kalian yang ingin mencoba berinvestasi di saham, di bawah ini ada beberapa saham pilihan yang bisa kalian beli untuk di investasikan.

1.ICBP

ICBP merupakan kode saham dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, yup, perusahaan yang membuat indomie yang sangat popular dan disukai di Indonesia.

Perusahaan ini telah berdiri selama 30 tahun lamanya dan dimiliki oleh konglomerat yang sangat terkenal di Indonesia, Salim Group.

Perusahaan ini sangat bagus untuk investasi jangka panjang karena memiliki pasar yang sangat luas. Bisa kalian bayangkan berapa banyak orang yang mengonsumsi Indomie?

Selama indomie masih disukai dan dikonsumsi, perusahaan ini tak akan pernah merugi. Bahkan, permintaan mereka diprediksi akan terus naik dan naik.

Indicator dari keuangan ICBP juga menunjukkan kinerja perusahaan yang sangat konsisten karena terus tumbuh dan menghasilkan profit.

2.TLKM

TLKM atau kode saham dari PT Telekomunikasi Indonesia merupakan sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Perusahaan ini juga merupakan salah satu perusahaan BUMN yang terbesar dan dikenal oleh satiap masyarakat.

Secara bisnis, perusahaan ini juga sangat unggul dalam hal jaringan bahkan sampai pelosok serta memiliki jumlah pelanggan yang sangat besar.

Apalagi, Telkom baru-baru ini juga berinvestasi di Gojek yang mungkin mereka ingin mengakuisisi Gojek atau bekerja sama dengan mereka.

Hal ini tentu sangat baik dan merupakan signal “cuan” bagi para pemegang sahamnya. Terbukti, saham TLKM terus tumbuh dan naik belakangan ini.

Selain itu, TLKM juga tercatat sangat rajin memberikan dividen kepada pemegang sahamnya setiap tahun. Mereka memberikan 90% dari profitnya untuk para pemegang saham.

Profit margin yang TLKM miliki juga diatas pesain operator lain dan memiliki rata-rata konsumen paling tinggi di Indonesia.

Itulah beberapa rekomendasi saham yang bagus dan bisa kalian jadikan sebagai investasi jangka panjang. Apalagi di masa seperti ini harga saham mereka sedang turun-turunnya sehingga bisa menjadi kesempatan besar untuk masuk.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat serta dapat menambah ilmu pengetahuan kalian mengenai saham.