APA SAJA INVESTASI JANGKA PENDEK ?

Siapa yang tak ingin memiliki masa depan yang terjamin. Setiap orang tentunya memiliki impian agar masa dengan nya bisa terjamin , hal yang paling sederhana nya untuk diri sendiri dan lanjut untuk masa depan keluarga. Jaman sekarang yang modern ini, sudah banyak hal yang bisa di lakukan guna meningkatkan kualitas hidup adar mutu dan prospek kedepannya terjamin dengan baik. Memang, salah satunya dengan berinvestasi. Sebelumnya apa sih itu investasi ? Investasi merupakan penanaman aset yang dilakukan oleh sesorang atau oleh sebuah perusahaan dalam jangka waktu tertentu yang bertujuan untuk menjamin masa depan yang gemilang. Secara teori, investasi terbagi menjadi dua, yakni investasi jangka panjang dan inverstasi jangka pendek. Artikel kali ini akan membahas apa saja sih investasi jangka pendek itu ? tetapi sebelum itu kita haru bisa memahami apa itu pengertian atau definisi dari investasi jangka pendek sendiri.

Investasi jangka pendek merupakan sebuah investasi yang memiliki sifat semantara, dan juga umumnya bisa di tarik lagi dalam jangka waktu yang sebentar, naum secara kata yang lbih sederhana nya lagi, investasi ini tidak memiliki acuan pada jangka panjang, sehingga bisa cair kapan pun sang investor itu sendiri mau. Nah untuk siapa saja yang berkeinginan untuk memutar uang dan bertujuan untuk mendapatkan untung atau laba yang besar, investasi jangka panjang lah yang sangat bagus untuk di pilih. Khususnya untuk para pemula atau anak muda yang berkeinginan untuk belajar dan menuangkan keinginannya daman berinvestasi,bisa juga mencoba investasi jangka pendek ini.

Berikut adalah jenis – jenis invstasi jangka pendek :

Tabungan bank

Nah yang pertama adalah tabungan bank, tabungan bank ini adalah salah satu pilihan kamu untuk berinvestasi dalam waktu yang tidak panjang tetapi tetap menguntungkan. Investasi dalam bentuk ini merupakan investasi yang paling mudah dalam menginvestasikan pundi – pundi kamu. Salah satu keuntungan nya adalah kamu bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan pun itu dengan menggunakan mesin ATM, tetapi kamu harus tahu dan harus ingat jika invstasi ini memiliki presentase bunga yang kecil. Keuntungan yang lainnya jika kamu menabung di bank dengan bentuk invstasi adalah kamu tidak akan di tuntut untuk menyetorkan uang tetao pada setiap waktu nya, jadi setelah kamu bikin buku tabungan, kamu bisa bebas mengisi atau menarik saldo kamu kapan sajaa.

Saham

Yang kedua adalah saham. Saham secara teori merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan, istilahnya semakin besar kamu memiliki saham, semakin besar juga kepemilikan kamu terhadap saham tersebut. Saham sendiri di jual kepada publik lewat pasar primer dan juga pasar sekunder. Nah dalam investasi jangka pendek, pada umumnya banyak yang menggunakan trading, sistem trading ini bisa memberi kamu keuntungan dalam janga waktu beberapa jam saja, tapi kamu harus selalu on dalam mengawasi grafik pasar, akan tetapi memang keuntungannya besar , di balik itu kita juga perlu waspada karena saham memiliki tingkat resiko yang besar pula. Nah saham sendiri banyak menarik perhatian dan juga minat, karena saham bisa di jual dalam watu beberapa hari setelah kamu membeli nya.

Deposito

Selanjutnya, deposito. Deposito adalah uang yang tersimpan di dalam sebuah rekening, deposito sendiri mempunyai waktu yang uang didalamnya tidk bisa di tarik oleh nasabah, deposito hanya bisa di tarik saat jatuh tempo. Deposito ini di gunakan biasanya oleh pebisnis level menengah.

Jadi, investasi apa yang akan kamu pilih fellas ? Appalah tabungan di bank, saham atau deposito ? Pilih lah yang menurut kamu terbaik ya!v